Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Pengikut

RSS

Pages

Cari Blog Ini

Mengatasi Registry Editor (Regedit) Yang Terkunci Oleh virus

Seringkali kali kita menemukan regedit kita telah tidak bisa dibuka lagi (terkunci) penyebabnya tidak lain dan tidak bukan adalah virus, segala macam virus pasti menggunakan cara ini untuk kepentingan keamanannya, karena apabila regedit tidak dikuncinya, maka kita dengan mudah dapan menghapus virus itu secara permanen lewat regedit. Ada dua cara yang dilakukan oleh virus untuk menutup regedit kita, dua cara tersebut adalah :


1. Pada Path Regestry HKEY_CURRENT_USER\software\microsoft\windows\cerrentversion\policie\sistem, kemudian pada bagian value name DisableRegistryTools, virus akan mengubah value data menjadi 1, maka hal yang akan terjadi apabila kita membuka regedit akan muncul sebuah kotak pesan error, cara mengatasinya adalah ubah value data menjadi 0.

2. Path Regestry berikutnya yang sering diubah oleh virus adalah HKEY_LOCAL_MECHINE\software\microsoft\windows nt\currentversion\image file execution option\regedit.exe, kemudian pada value name Debugger, value data yang di otak atik virus adalah [Path Aplikasi] Cont:c:\windows\notpas.exe, maka hasilnya adalah pada setiap anda akan membika regedit, maka yang akan muncul adalah notepad yang berisi value data regedit, untuk mengantisipasinya dengan hapus atau rename file [windows]\regedit.exe menjadi [sembarang nama.exe] lalu jalankan file tersebut.

Note : Cara tersebut dapat kita lakukan sebelum hasil manipulasi virus berhasil di jalankan oleh Sistem Operasi komputer kita.








---Selamat Mencoba---

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar